Home    Blogs    Menggunakan metode “Eat That Frog” untuk mengatasi tugas yang sulit dan menghemat waktu
Menggunakan metode “Eat That Frog” untuk mengatasi tugas yang sulit dan menghemat waktu

Menggunakan metode “Eat That Frog” untuk mengatasi tugas yang sulit dan menghemat waktu

Tayang: 28 Feb 2023
Dibaca 588 Kali

Menggunakan metode “Eat That Frog” untuk mengatasi tugas yang sulit dan menghemat waktu



Pendahuluan



Seringkali kita merasa terlalu banyak tugas yang harus diselesaikan dalam waktu yang terbatas. Kita seringkali terjebak dalam melakukan tugas-tugas yang mudah terlebih dahulu dan menunda-nunda tugas yang sulit. Akhirnya, tugas yang sulit pun menumpuk dan kita merasa semakin terbebani. Metode "Eat That Frog" adalah metode yang sangat efektif untuk mengatasi masalah ini.

Apa itu metode "Eat That Frog"?



Metode "Eat That Frog" adalah metode yang dikembangkan oleh Brian Tracy, seorang penulis buku motivasi dan pembicara terkenal. Metode ini didasarkan pada prinsip bahwa kita harus menyelesaikan tugas yang sulit terlebih dahulu, karena tugas yang sulit adalah seperti katak yang harus dimakan pertama kali sebelum kita bersenang-senang dengan tugas-tugas yang lebih mudah.

Bagaimana cara menggunakan metode "Eat That Frog"?



Pertama-tama, identifikasi tugas-tugas yang sulit dan menakutkan. Kemudian, pilihlah tugas yang paling sulit dan mulailah menyelesaikannya sesegera mungkin. Temukan cara untuk membuat tugas tersebut lebih mudah, seperti membaginya menjadi bagian kecil yang lebih mudah diatasi.

Selanjutnya, fokuslah pada satu tugas pada satu waktu dan jangan biarkan diri terganggu oleh hal-hal lainnya. Jika Anda membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan satu tugas, jangan khawatir dan jangan beralih ke tugas lainnya, selesaikan saja tugasnya secara perlahan-lahan.

Terakhir, jangan lupa untuk memberi hadiah pada diri sendiri setelah menyelesaikan tugas yang sulit. Hadiah tersebut bisa berupa hiburan atau waktu luang yang lebih banyak, sehingga kita menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang lain.

Manfaat menggunakan metode "Eat That Frog"



Dengan menggunakan metode "Eat That Frog", kita dapat mengatasi tugas-tugas yang sulit dengan lebih efektif dan efisien. Kita menjadi lebih fokus dan terorganisir dalam menyelesaikan tugas-tugas yang sulit. Selain itu, metode ini juga membantu kita menghemat waktu, karena kita bisa menyelesaikan tugas-tugas yang sulit lebih cepat.

Kesimpulan



Metode "Eat That Frog" adalah metode yang sangat efektif untuk mengatasi tugas-tugas yang sulit dan menghemat waktu. Dengan mengaplikasikan metode ini, kita bisa menjadi lebih produktif dan efisien dalam menyelesaikan tugas-tugas yang sulit dan menakutkan. Jadi, sudah waktunya untuk mulai memakan katak!
Tags: manajemen waktu , produktivitas , efektifitas , tugas sulit , metode etg ,